Mobil
Kumpulan Studi Berbahasa Indonesia
 
Ganti ke tayangan  HP M1, 2 Laptop
Indeks Judul (Artikel) : A E F J S X 1 6 
Amerika Utara   ❒ Antartika   ❒ Daftar Isi   ❒ Disney
Cari di Kumpulan Studi Berbahasa Indonesia   
Sebelumnya  (Mitologi Indonesia)(Mobile AdvantageSelanjutnya

Mobil

Mobil (kependekan dari otomobil yang bermula dari bahasa Yunani 'autos' (sendiri) dan Latin 'movére' (bergerak)) adalah kendaraan beroda empat atau lebih yang membawa mekanis sendiri. Jenis mobil termasuk bus, van, truk. Pengoperasian mobil dikata menyetir.

Daftar isi

Sejarah

Replika Benz Motorwagen 1886.

Kendaraan pertama yang melangsungkan pekerjaan dengan uap jangan-jangan pertama kali didesain oleh Ferdinand Verbiest, sekitar tahun 1672. Ia mendesain mainan kendaraaan berukuran 65 cm bagi kerajaan Cina, yang tidak bisa membawa penumpang.[1][2][3] Tidak dikenal apakah model kendaraan yang dibuat bentuk Verbiest pernah diproduksi atau tidak.[2]

Tahun 1752, Leonty Shamshurenkov, seorang berkebangsaan Rusia, berproduksi konstruksi sebuah kendaraan berkekuatan manusia. Ia juga melengkapi kendaraan buatannya dengan odometer. Kendaraan yang ia buat mirip dengan sebuah kereta salju.[4]

Kendaraan tenaga uap pertama dibuat bentuk pada kesudahan zaman 18. Nicolas-Joseph Cugnot dengan sukses mendemonstrasikan kendaraan roda tiga itu pada tahun 1769. Kendaraan pertama menggunakan tenaga mekanis uap, jangan-jangan peningkatan mekanis uap yang paling dikenal, dikembangkan di Birmingham, Inggris oleh Lunar Society. Dan juga di Birmingham mobil tenaga bensin pertama kali dibuat bentuk di Britania pada tahun 1896 oleh Frederick William Lanchester yang juga mematenkan rem cakram. Pada tahun 1890-an, etanol digunakan sebagai sumber tenaga di Amerika Serikat.

Kepopuleran

Penemuan Cugnot penggunaannya dilihat secara rendah di tempat asalnya Perancis, dan penemuan tersebut dilaksanakan ke Britania, di mana Richard Trevithick menjalankan gerobak-uap pada tahun 1801. Kendaraan tersebut diasumsikan aneh pada permulaan mulanya, namun penemuan dalam dekade setelahnya, seperti rem tangan, transmisi multi-kecepatan, dan peningkatan kecepatan dan setir, berproduksinya sukses.

Sekarang ini, Amerika memiliki mobil lebih banyak dari negara lainnya. Jepang memandu dalam pembuatan mobil, tetapi penduduk Jepang tidak mampu membiayai menjalankan mobil karena tempat parkir yang jarang dan harga bahan bakar yang mahal

Inovasi

Mobil "Velo" Karl Benz (1894).

Paten mobil pertama di Amerika Serikat diberikan kepada Oliver Evans pada 1789; pada 1804 Evans mendemonstrasikan mobil pertamanya, yang bukan hanya mobil pertama di AS tapi juga adalah kendaraan amfibi pertama, yang kendaraan tenaga-uapnya sanggup jalan di darat menggunakan roda dan di cairan menggunakan roda padel.

Umumnya mobil pertama mekanis pembakaran dalam yang menggunakan bensin dibuat bentuk hampir bersamaan pada 1886 oleh penemu Jerman yang melangsungkan pekerjaan secara terpisah. Karl Benz pada 3 Juli 1886 di Mannheim, dan Gottlieb Daimler dan Wilhelm Maybach di Stuttgart.

Pada 5 November 1895, George B. Selden diberikan paten AS bagi mekanis mobil dua tak. Paten ini memberi dampak negatif pada perkembangan industri mobil di AS. Penerobosan spektakuler dilaksanakan oleh Berta Benz pada 1888. Mesin-uap, listrik, dan bensin berkompetisi bagi sebagian dekade, dengan mekanis bensin pembakaran dalam meraih dominasi pada 1910-an.

Garis-produksi skala besar pembuatan mobil harga terjangkau dilaksanakan oleh Oldsmobile pada 1902, dan lalu dikembangkan besar-besaran oleh Henry Ford pada 1910-an. Dalam periode dari 1900 ke pertengahan 1920-an perkembangan teknologi otomotif sangat cepat, diakibatkan oleh banyak besar (ratusan) pembuat mobil kecil yang semuanya berkompetisi bagi meraih perhatian dunia.

Pengembangan utama termasuk penyalaan elektronik dan self-starter elektronik (keduanya oleh Charles Kettering, bagi Perusahaan mobil Cadillac pada tahun 1910-1911), suspensi independen, dan rem empat ban.

Ford Model T adalah salah satu mobil pertama yang harganya terjangkau konsumen (1927).

Pada tahun 1930-an, banyakan teknologi dalam permobilan sudah dibuat bentuk, walaupun sering dibuat bentuk lagi di lalu hari dan diberikan kredit ke orang lain. Misalnya, pengemudian roda-depan dibuat bentuk lagi oleh Andre Citroën dalam peluncuran Traction Avant pada 1934, meskipun teknologi ini sudah muncul sebagian tahun sebelumnya dalam mobil yang dibuat bentuk oleh Alvis dan Cord, dan di dalam mobil balap oleh Miller (dan jangan-jangan telah muncul pada permulaan 1897).

Setelah 1930, banyak produsen mobil susut drastis berpasan dengan industri saling bergabung dan dewasa. Sejak 1960, banyak produsen hampir tetap, dan inovasi susut. Dalam banyak hal, teknologi baru hanya perbaikan dari teknologi sebelumnya. Dengam pengecualian dalam penemuan manajemen mekanis, yang datang pasaran pada 1960-an, ketika barang-barang elektronik dijadikan cukup murah bagi produksi massal dan cukup kuat bagi menangani sekeliling yang terkait yang kasar pada mobil. Dikembangkan oleh Bosch, alat elektronik ini bisa berproduksi buangan mobil susut secara drastis sambil meningkatkan efisiensi dan tenaga.

Keamanan

Kecelakaan mobil hampir sama tua dengan mobil itu sendiri. Joseph Cugnot menabrak mobil tenaga-uapnya "Fardier" dengan tembok pada 1770. Kecelakaan mobil fatal pertama kali yang dicatat adalah Bridget Driscoll pada 17 Agustus 1896 di London dan Henry Bliss pada 13 September 1899 di New York City.

Setiap tahun lebih dari sejuta orang tewas dan sekitar 50 juta orang terluka dalam lalu lintas (menurut perkiraan WHO). Penyebab utama kecelakaan adalah pengemudi mabuk atau dalam pengaruh obat, tidak perhatian, teramat sangat lelah, bahaya di jalan (seperti salju, lubang, binatang, dan pengemudi teledor). Fasilitas keamanan telah dibuat bentuk khusus di mobil selama bertahun-tahun.

Mobil memiliki dua masalah keamanan dasar: Mereka memiliki pengemudi yang sering kali berbuat kesalahan dan ban yang kehilangan gesekan ketika pengereman mendekati setengah gravitasi. Kontrol otomatis telah diusulkan dan dibuat bentuk contoh.

Riset permulaan memfokuskan pada peningkatan rem dan mengurangi bahaya api sistem bahan bakar. Riset sistematik dalam keamanan tabrakan dimulai pada 1958 di Ford Motor Company. Sejak itu, banyak riset memfokuskan pada penyerapan energi luar dengan panel yang mudah hancur dan mengurangi pergerakan manusia pada ruang penumpang.

Hadir tes standar keamananan mobil, seperti EuroNCAP dan USNCAP. Hadir juga tes yang dibantu oleh industri asuransi.

Meskipun peningkatan dalam teknologi, angka perihal mati dari kecelakaan mobil tetap tinggi, di AS sekitar 40.000 orang mati setiap tahun, angka yang tetap bertumbuh berdasarkan dengan peningkatan populasi dan perjalanan, dengan tren yang sama di Eropa. Angka perihal mati diperkirakan akan dijadikan dua kali lipat di seluruh dunia pada 2020. Angka yang lebih banyak dari perihal mati adalah luka dan cacat.

Industri

Industri otomotif mendesain, mengembangkan, memproduksi, memasarkan, dan menjual kendaraan bermotor diseluruh dunia. Pada tahun 2008, lebih dari 70 juta kendaraan bermotor, termasuk mobil dan kendaraan diperdagangkan yang diproduksi di dunia.[5]

Pada tahun 2007, secara keseluruhan hadir 71,9 juta unit mobil baru yang terjual di seluruh dunia: 22,4 juta unit di Eropa; 21,4 juta unit di Asia; 19,4 juta unit di Amerika Serikat dan Kanada; 4,4 juta unit di kawasan Amerika Latin; 2,4 juta unit di Timur Tengah, dan 1,4 juta unit di Afrika.[6] Pasar di kawasan Amerika Utara dan Jepang sudah stagnan, sedangkan di Amerika Selatan dan sebagian negara Asia tumbuh pesat.

Hadir sekitar 250 juta mobil yang hadir di Amerika Serikat saat ini. Di seluruh dunia, diperkirakan hadir 806 juta unit mobil dan truk ringan pada tahun 2007; membakar lebih dari 260 miliar galon AS (1 galon= 3,8 liter) bahan bakar setiap tahunnya. Banyak ini terus meningkat dengan cepat, terutama di China dan India.[7] Sebagian opini mengatakan bahwa sistem transportasi urban yang didasarkan pada mobil akan menghabiskan energi dalam banyak berlebih-lebih, meningkatkan resiko penyakit, dan pengurangan layanan walaupun investasi dinaikkan.[8][9][10] Pergerakan transportasi yang berkelanjutan memfokuskan diri bagi menyelesaikan masalah ini.

Pada tahun 2008, dengan naiknya harga minyak yang sangat cepat, industri otomotif merasakan kombinasi naiknya harga bahan baku kendaraan dan berubahnya sifat masyarakat dalam memilih kendaraan. Industri otomotif di sebagian negara juga semakin berkompetisi dengan kendaraan umum karena para konsumen semakin mempertimbangkan penggunaan kendaraan mereka.[11] Sekitar setengah dari 51 pabrik kendaraan ringan di Amerika Serikat diperkirakan akan ditutup permanen pada sebagian tahun ke muka, dengan sekitar 200.000 pekerjaan menghilang.[12] Sedangkan, pasar China saat ini dijadikan produsen dan pasar mobil terbesar di dunia. Penjualan mobil China pada tahun 2009 mencapai 13,6 juta unit, naik drastis dari 1 juta unit pada tahun 2000.[13]

Bagian-bagian utama sebuah mobil

  • Ancillary power - mekanik, elektrik, hidraulik, hampa udara
  • Setir
    • Rack and pinion
    • Ackermann steering geometry
    • Sudut Castor
    • Sudut Camber
    • Kingpin
  • suspensi
    • MacPherson strut
    • wishbone
    • Double wishbone
    • multi-link
    • torsion beam
    • Semi-trailing arm
    • as roda
  • Bodi
    • Zona benturan/Crumple zone
    • Konstruksi Monocoque (unibody)
    • Suicide doors
    • spoiler
  • Perlengkapan luar
    • Jendela
      • Power window
      • Windshield

Lihat pula

Referensi

  1. ^ "1679-1681–R P Verbiest's Steam Chariot". History of the Automobile: origin to 1900. Hergé. Retrieved 2009-05-08. 
  2. ^ a b "A brief note on Ferdinand Verbiest". Curious Expeditions. 2 July 2007. Retrieved 2008-03-18.  – Note that the vehicle pictured is the 20th century diecast model made by Brumm, of a later vehicle, not a model based on Verbiest's plans.
  3. ^ Setright, L. J. K. (2004). Drive On!: A Social History of the Motor Car. Granta Books. ISBN 1-86207-698-7. 
  4. ^ "Коляски Шамшуренкова и самокатка Кулибина / The carriages of Shamshurenkov and samokatka of Kulibin] (text in Russian)". 
  5. ^ "World Motor Vehicle Production by Country: 2007–2008". OICA. 
  6. ^ "2008 Global Market Data Book", Automotive News, p.5
  7. ^ Kesalahan pengutipan: Tag <ref> tidak sah; tidak ditemukan teks bagi ref bernama plunkettresearch.com
  8. ^ Kenworthy, J R (2004). "Transport Energy Use and Greenhouse Emissions in Urban Passenger Transport Systems" (PDF). Institute for Sustainability and Technology Policy. Retrieved 2008-07-22. 
  9. ^ World Health Organisation, Europe. "Health effects of transport". Retrieved 2008-08-29. 
  10. ^ Social Exclusion Unit, Office of the Prime Minister (UK). "The Connections – final report on transport and social exclusion". Retrieved 2003-02-01. 
  11. ^ IBISWorld Newsletter, June 2008, GLOBAL TRENDS Oil – The Crude Reality of Current trends, IBISWorld
  12. ^ Jeff Rubin (2 March 2009). "Wrong Turn" (PDF). CIBC World Markets. 
  13. ^ "Indonesia: Towards a one trillion dollar economy". The Jakarta Post. Retrieved 2011-07-17. 



Sumber :
jakarta-barat.kucing.biz, wiki.edunitas.com, id.wikipedia.org, ilmu-pendidikan.com, dan lain sebagainya.



Tags (tagged): kumpulan studi berbahasa, indonesia, mobil, pada tahun 69, kendaraan pertama, menggunakan, tenaga mesin, dunia, pengembangan utama, termasuk, penyalaan elektronik, sistem, bahan bakar, riset, sistematik dalam keamanan, tabrakan, mempertimbangkan, penggunaan, kendaraan mereka 11, kumpulan studi, berbahasa, indonesia is the, 20th century, diecast, model made by, brumm of, a, later mobil
 Download Brosur
 Bursa Karir
 Berbagai Perdebatan
 Program Magister (Pascasarjana, S2)
ISTA di
eduNitas.com
HP Bebas Pulsa
0800 1234 000
Pengetahuan Bagus
 ❒ Amerika Selatan
 ❒ Anime Manga
 ❒ Baturaja
 ❒ Bulukumba
 ❒ Fisika
 ❒ Geografi
 ❒ Musik
 ❒ Pahlawan Nasional
ISTA Jakarta
Tujuan
Beranda
Penerimaan Mhs Baru
Uang/Biaya Perkuliahan
Prospek Karir
Meningkatkan Penghasilan
Undang-Undang Sisdiknas Mendukung Kelas Extension (Hybrid / Blended)
Bagaimana Ijazahnya ?
 Platform Try Out Online
 Jadwal Shalat
 Qur'an Online
 Buku Tutorial
 Soal-Jawab Psikotes/TPA
 Ensiklopedia Bebas
 Berbagai Publikasi
 Pendaftaran Online
 Pengajuan Beasiswa Kuliah
 Kuliah Hybrid di 112 PTS Terbaik
 Program Kuliah Gratis
 Program Perkuliahan Paralel
 Program Perkuliahan Reguler Pagi/Siang
 Kuliah Paralel



Facebook Kuliah Karyawan
Twitter Kuliah Karyawan

  ❒   s1-teknik-perkapalan.mick.web.id  ◾   s1-teknik-perminyakan.metropolis.web.id  ◾   s1-teknik-sipil.ak.web.id  ◾   s1-teknologi-pangan.melayani-online.web.id  ◾   s1-ushuludin-perbandingan-agama.megapolitan.web.id  ◾   s2-magister-manajemen-mm.media-online.web.id